Connect with us

Quad

BEBERAPA JENIS MODE TERBANG PADA DRONE RACING

MASDRONE

Telah Terbit

on

Mode Penerbangan – Angle, Horizon, Acro apa artinya?

Anda mungkin pernah mendengar istilah seperti acro, rate, manual, level diri, mode horizon tetapi tidak mengerti apa arti sebenarnya. Postingan melalui Bogor FPV ini semoga akan sedikit  membantu Anda memahami arti semua istilah tersebut dan bagaimana mode penerbangan memengaruhi karakteristik penerbangan drone.

Hal pertama yang harus dipahami adalah bahwa ada dua jenis utama mode penerbangan, mode self-level dan acro.

Ada beberapa nama untuk mode yang sama: Mode Angle dan Horizon/ Stabilize sama-sama mode self level, meskipun mereka memiliki sedikit perbedaan, lebih banyak tentang itu nanti. Mode Nilai dan Manual adalah nama lain untuk mode Acro.

Mode penerbangan harus dilakukan dengan cara pengontrol penerbangan (chip komputer yang mengontrol motor drone) membantu pilot dengan menerbangkan drone.

Dalam mode self-level/ Stabilize, pengendali penerbangan membantu pilot dan dapat mengendalikan drone. Ketika pilot melepaskan tongkat stik pemancar (AKA RC Controller), pengendali penerbangan akan berusaha menjaga level drone.

Dalam mode acro jika pilot melepaskan tangan dari tongkat stik remot pemancar, drone akan terus terbang dalam orientasi terakhirnya. Mode acro memaksa pilot untuk melakukan penyesuaian konstan pada tongkat untuk menempatkan drone dalam orientasi level. .

Catatan Teknis: Mode Acro hanya menggunakan sensor gyroscopic pada pengontrol penerbangan, sedangkan mode self-level menggunakan giroskop dan akselerometer. Giroskop akan mencegah gangguan dari faktor eksternal, tetapi tidak akan mengganggu input dari pilot. Accelerometer memberi tahu pengontrol penerbangan arah mana yang naik dan pengontrol penerbangan memutar motor yang sesuai dengan lebih cepat / lebih lambat ke level itu sendiri.

Dua mode self-level, Horizon dan Angle, sangat mirip tetapi memiliki satu perbedaan utama. Dalam mode sudut tongkat pemancar mengontrol sudut kemiringan drone. Ketika tongkat berada pada posisi maksimum, drone akan menahan sudut kemiringan maksimum. Saat Anda melepaskan tongkat kembali ke tengah, drone akan mengikuti tongkat kembali sejajar dengan tanah. Mode cakrawala akan menjaga level drone ketika tongkat berada di tengah dan itu juga akan memungkinkan pilot melakukan membalik dan berguling ketika tongkat berada pada posisi maksimal. Namun, melakukan flips dalam mode Horizon tidak sepenuhnya akrobatik dan semacam flip tombol tingkat mainan.

Mode Acro memungkinkan untuk penerbangan drone akrobatik sepenuhnya. Ini bisa sangat menakutkan bagi pemula karena pilot berada dalam kendali penuh dan perlu melakukan penyesuaian terus-menerus untuk menerbangkan drone. Ada kurva belajar yang curam tetapi pilot mendapatkan kontrol terbaik dari drone dan itu sangat bermanfaat.

Catatan Teknis: Dalam mode acro, pilot menggunakan tongkat untuk mengontrol kecepatan rotasi drone.

Dalam mode acro, ketika pilot menggerakkan tongkatnya ke depan dan menahannya, drone akan terus berputar ke depan dengan kecepatan konstan alih-alih tetap pada sudut yang sesuai seperti dalam mode tingkat diri. Dalam mode acro, jika pilot melepaskan tongkat, drone akan mempertahankan sikapnya saat ini (sudut) dan tidak akan kembali ke level, kecuali pilot melawan gerakan tongkat di arah yang berlawanan.

Ringkasan
Mode Angle (mode self-level):
Tetap level tanpa input stick
Pitch and roll terbatas pada sudut tertentu dan drone tidak akan terbalik
Mode Horison (mode self-level):
Tetap level tanpa input stick
Pitch and roll tidak sepenuhnya terbatas dan drone akan memungkinkan untuk membalik
Semua Mode Self-Level:
Input pitch dan roll menentukan seberapa jauh drone akan berputar pada sumbu
Mode Acro:
Membutuhkan input stick untuk secara manual mengembalikan drone ke level dengan horizon
Input pitch dan roll menentukan seberapa cepat drone akan berputar pada sumbu

Komentar

Facebook